Monitoring dan Evaluasi UPK Kerta Partha Kec. Sukasada

  • Admin Dispmd
  • 23 Pebruari 2021

Dinas PMD Kab. Buleleng hari ini melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi UPK Kerta Partha Kec. Sukasada, monitoring dilaksanakan oleh kasi UEM dan TTG (Ngurah Putu Adnyana, SE.) berserta staf LKDA UEM Dinas PMD Kab. Buleleng. Selasa, 23 Pebruari 2021.

Tim monitoring diterima oleh Ketua BPP, Ketua UPK dan pengurus. Monitoring awal dalam rangka evaluasi kinerja UPK tahun 2020 dan pembahasan rencana kerja 2021. Dalam kesempatan ini pula disampaikan strategi pengelolaan keuangan dalam masa pandemi, termasuk kiat-kiat dalam menjaga keseimbangan neraca keuangan dari segi kelancaran pembayaran cicilan kelompok pemanfaat dan perguliran cadangan resiko.

Pengurus UPK juga menyampaikan beberapa kendala-kendala dilapangan misalnya dalam hal pelaksanaan pemungutan piutang pinjaman terutama terkait kelompok pemanfaat yang sudah lama menunggak dan tidak bisa dilakukan penagihan lagi. Dalam hal ini tim merekomendasikan kepada pengurus untuk membuatkan kajian-kajian terhadap kelompok-kelompok dimaksud berdasarkan catatan keuangan dan data-data dilapangan kemudian dilaporkan kepada BP dan BPP dan dilanjutkan diusulkan ke MK untuk dapat diproses lebih lanjut.

Share Post :