0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pelatihan Desa Wisata Angkatan XVIII di Cempaga

Admin dispmd | 12 November 2019 | 270 kali

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng bersama Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan dan Informasi, Balai Latihan Masyarakat Denpasar hari ini melaksanakan kegiatan Pelatihan Desa Wisata Angkatan XVIII di Desa Cempaga Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng Provinsi Bali Tahun 2019.

Kegiatan pelatihan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng Bapak I Made Subur, SH. Didampingi perwakilan Pejabat Penggerak Madya dari Balai Latihan Masyarakat Denpasar bersama dengan Perbekel desa Cempaga, Sidatapa, Tigawasa, Pedawa, Banyuseri dan dari dinas Pariwisata dan peserta pelatihan dari 5 desa Baliaga.

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM dalam peningkatan potensi wisata serta meningkatkan kerjasama antar masyarakat dan pemerintahan di desa Baliaga. Harapannya masyarakat di kawasan Bali Aga dapat mengambil peluang dengan meningkatkan kunjungan wisatawan dan memajukan potensi SDA, SDM, serta produk unggulan Desa Bali Aga. Pengembangan desa wisaat Bali Aga harapanya bisa berpengaruh penuh dalam penuntasan kemiskinan sehingga tujuan utama mengembangkan budaya dan produk unggulan desa membuat sebuah paket wisata yang menyentuh langsung sebuah proses yang dilaksanakn oleh masyarakat/ kelompok pengerajinan produk unggulan dimasing-masing desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan menuntaskan kemiskinan serta menjadikan kawasan wisata yang berkembang dan mandiri, ucap Kadis PMD dalam sambutannya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 12 s.d 16 november 2019 di Wantilan desa Cempaga.