0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Webinar Gerakan Pemberdayaan Perempuan Memutus Mata Rantai Covid-19

Admin dispmd | 18 Agustus 2020 | 438 kali

Kepala Bidang LK2M (Ni Ketut Ariattini, SE) bersama dengan Kasi PKK (Ir. Ni Putu Yasmini) Dinas PMD Kabupaten Buleleng pada hari sabtu (15/8) kemarin mendampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng (Ny. Wardhany Sutjidra) dalam acara Seminar Nasional Online (Webinar) dengan Tema "Gerakan Pemberdayaan Perempuan Memutus Mata Rantai Covid-19" yang diadakan oleh Poltekkes Kemenkes Denpasar dalam rangka penanggulangan epidemi Covid-19.

Seminar diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK Provinsi Bali, Tingkat Kabupaten/Kota dan Tingkat Kecamatan dengan Narasumber Ketua TP PKK Provinsi Bali Ibu Putri Suastini Koster, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM. dan Staf Khusus Menteri Kesehatan dr. Mariya Mubarika. 

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan Kemenkes RI Dr. Sugiyanto, S.Pd.M.App.Sc dan dilanjutkan dengan materi yang dijelaskan oleh Narasumber.

Ibu Putri Suastini Koster dalam seminar ini mengangkat topik "Ibu Penggerak Keluarga Membangun Kepatuhan dan Kesiapan dalam Normal Baru Memutus Mata Rantai Covid-19" yang dilanjutkan dengan materi dari dr. Ketut Suarjaya, MPPM. yang membahas topik "Fakta Tentang Covid-19 dan Strategi Keluarga Mencegah Penularannya dalam Normal Baru" dan diakhiri oleh materi dari dr. Mariya Mubarika dengan topik "Barisan Perempuan Pemutus Mata Rantai C19 sebagai Exit Strategy Pandemi" serta dilanjutkan dengan acara tanya jawab.

Seminar dapat ditonton secara lengkap melalui Youtube dengan link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=O1g_5ux6Yn0&feature=youtu.be