: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pembukaan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Tahun 2022 Kabupaten Buleleng

Admin dispmd | 29 Juni 2022 | 77 kali

Sekdis PMD Kabupaten Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP., M.AP. hari ini (Rabu, 29 Juni 2022) menghadiri acara Pembukaan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Tahun 2022 Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (IMACO), Eks Pelabuhan Buleleng.


Acara Pembukaan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) dihadiri oleh Bpk. Bupati Buleleng, Ketua DPRD beserta unsur Forkopimda, Dinas Ketenagakerjaan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Kepala UPT BP2MI Wilayah Denpasar, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Singaraja, pimpinan Perguruan Tinggi di Kab. Buleleng, Kepala OPD atau yang mewakili, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Singaraja, perusahaan peserta Job Fair dan undangan lainnya.


Acara dibuka langsung oleh Bpk. Bupati Buleleng yang ditandai dengan pemukulan Gong. Dalam laporannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja menyampaikan bahwa kegiatan Job Fair merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk memfasilitasi dan mempertemukan antara perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan masyarakat sebagai pencari kerja. Adapun jumlah perusahaan yang ikut pada Job Fair kali ini adalah sebanyak 20 (dua puluh) perusahaan dengan lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri dengan berbagai bidang pekerjaan seperti perbankan, kapal pesiar, dan lain-lain yang memberikan kesempatan untuk sekitar 2.980 orang tenaga kerja. Kegiatan Job Fair direncanakan selama 3 hari dari tanggal 29 Juni 2022 sampai dengan tanggal 1 Juli 2022.


Bpk. Bupati Buleleng dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan diadakannya Job Fair ini angkatan kerja yang ada dapat terserap sehingga mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Buleleng, apalagi sekian lama kita dilanda pandemi Covid-19. Beliau juga berpesan kepada calon tenaga kerja dan lembaga-lembaga pelatihan kerja agar senantiasa meningkatkan kompetensi di tengah kemajuan perkembangan teknologi informasi serta memperhatikan life style (gaya hidup) masyarakat.