: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Sosialisasi Aplikasi Kerjasama Desa (SIMADE) oleh Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali

Admin dispmd | 22 Juni 2022 | 20 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Fungsional PSM Ibu Nyoman Suryani mengikuti acara Sosialisasi Aplikasi Kerjasama Desa (SIMADE), bertempat di ruang rapat lantai III Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali. Selasa, 21 Juni 2022.


Rapat dibuka oleh Kabid Kerjasama Desa Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali, Ibu Gita Andari. Disampaikan oleh Ibu Gita, dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di desa perlu adanya kerjasama antar desa, untuk itu diperlukan pendataan bentuk kerjasama yang ada di masing-masing desa melalui aplikasi SIMADE. Maka dari itu dilakukan pengenalan terhadap Aplikasi Kerjasama Desa (SIMADE) yang diperkirakan akan launching pada bulan Agustus 2022 mendatang.


Dari tindak lanjut hasil sosialisasi dengan PT BRI, aplikasi ini di khususkan bagi desa untuk menjadi Desa Brilian, yang dimana dari pihak BRI akan membantu melakukan pelatihan secara daring.


Selanjutnya masing-masing Kabid Dinas PMD se-Bali memberikan masukan tentang bentuk kerjasama yang telah dilaksanakan di masing-masing wilayahnya, termasuk Ketua Forum Perbekel dan Forum BUMDesa.