0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Rembug Stunting di Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada

Admin dispmd | 28 Juni 2022 | 88 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Bpk. Made Aryana, hari ini (Selasa, 28 Juni 2022) menghadiri kegiatan Rembug Stunting di Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada.


Rembuk Stunting dibuka oleh Bpk. Ketua BPD Desa Kayuputih, dan dihadiri oleh Bpk. Perbekel bersama perangkat Desa Kayuputih, Bpk. Sekcam Sukasada, Kepala Puskesmas Sukasada 1, KPM, Pendamping Desa, PLKB, TPK dan kader Posyandu, Babinsa, serta Tokoh Masyarakat Desa Kayuputih.


Rembug kali ini menghasilkan usulan program dan kegiatan seperti diantaranya pengadaan APE (Alat Permainan Edukatif), Antropometri Kit, pengadaan meja dan kursi pada 6 kelompok Posyandu dan menjadwalkan pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu dalam pola makan B2SA, pembentukan kader BKB, memfasilitasi penerbitan akte kelahiran dan perkawinan, jaminan sosial, dan perbaikan drainase.


Usulan-usulan tersebut telah tertuang dalam berita acara rembug stunting yang selanjutnya akan diajukan pada pembahasan/penyusunan RKP Desa tahun 2023, dalam rangka mendukung penanganan percepatan pencegahan Stunting di Desa Kayuputih.