: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Zoom Meeting Sosialisasi dan Advokasi Nasional Dalam Rangka Monitoring ATS/ABPS Lanjutan

Admin dispmd | 21 Juni 2022 | 50 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh staf Bidang LKDA & UEM Bpk. I Made Aryana, pada hari Senin, 20 Juni 2022 mengikuti zoom meeting Kementerian PDTT Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan perihal Sosialisasi dan Advokasi Nasional dalam rangka Monitoring ATS/ABPS Lanjutan.


Acara diikuti oleh peserta dari 33 Provinsi dan 120 Kabupaten/Kota yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda dan Tenaga Pendamping Profesional Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Dibuka oleh Dirjen PDP Kemendes PDTT Bpk. Sugito, S.Sos., MH., acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan penyelenggara oleh Ibu Lilis Yuliana dilanjutkan dengan sambutan Chief Educational Programme UNICEF Mrs. Katrin Barnett.


Acara ini diisi dengan penyampaian materi oleh Bpk. Drs. Amich Alhumami, MA. M.Ed., Ph.D selaku Direktur Agama, Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian PPN/Bappenas dengan materi "Strategi Nasional Penanganan ATS/ABPS". Dilanjutkan dengan materi dari Ibu Ir. Zanariah, M.Si. selaku Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah IV, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri dengan materi "Strategi Penanganan ATS ABPS di Daerah dalam Penerapan SPM Bidang Pendidikan".


Selanjutnya penyampaian materi oleh Bpk. Teguh Adi Sulistiono, S.IP., M.Si. Direktur Pengembangan Sosial Budaya dan Lingkungan Desa dan Perdesaan terkait "Kebijakan Kementerian Desa dalam mendukung penanganan ATS/ABOS di tingkat Desa (Desa Peduli Pendidikan)". Dilanjutkan oleh Ibu Ir. Eppy Lugiarti, MP. selaku Koordinator Bidan Fasilitasi Pelayanan Kesehatan, PKK dan Perlindungan Sosial dengan materi "Sosialisasi Panduan Monitoring ATS/ABPS Lanjutan" dan Bpk. Ir. Darmawan B, M.Dev.P.L.G. selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dengan materi "Strategi Provinsi Sulawesi Selatan dalam penanganan ATS/ABPS ".