0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kunker Study Tiru Pemkab Karo Terkait STBM di Desa Panji, Kecamatan Sukasada

Admin dispmd | 16 November 2023 | 143 kali

Plt. Kadis PMD Kab. Buleleng yang diwakili oleh Sekdis, Gede Sasnita Ariawan hari ini turut menyambut rombongan kunjungan kerja Kabupaten Karo, Sumatera Utara di Desa Panji, Kecamatan Sukasada. Rombongan yang diketuai oleh Staf Ahli bersama Kadis PMD, Kominfo dan beberapa Camat dari Kabupaten Karo ini diterima secara langsung oleh Kabag Pemerintahan Setda Kab. Buleleng mewakili Pj. Bupati didampingi perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Sukasada dan Perbekel Desa Panji, bertempat di Wantilan Kantor Perbekel Desa Panji, Kamis (16/11).


Kunker ini dilaksanakan bertujuan untuk melakukan study tiru terkait penerapan sanitasi total berbasis masyarakat melalui 5 pilar STBM. Implementasi tersebut selanjutnya dijelaskan oleh Dinas Kesehatan Kab. Buleleng dan ditindaklanjuti dengan pemaparan oleh Perbekel Desa Panji.


Dijelaskan bahwa sampai saat ini di Kabupaten Buleleng baru sebanyak 80 Desa/Kelurahan yang telah mendeklarasikan sebagai Desa/Kelurahan ODF yaitu Stop BABS dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Untuk Desa/Kelurahan yang melaksanakan STBM sudah mencapai 100%.