0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Monitoring dan Evaluasi AKU HATINYA PKK di Desa Sulanyah Kecamatan Seririt dan Desa Patas Kecamatan Gerokgak

Admin dispmd | 25 Maret 2024 | 97 kali

Fungsional PSM Dinas PMD Kab. Buleleng Ir. Ni Putu Yasmini yang juga mewakili Ketua TP PKK Kab. Buleleng, bersama dengan Ketua Bidang dan anggota TP PKK Kab. Buleleng melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi AKU HATINYA PKK, yang dilaksanakan di Desa Sulanyah, Kecamatan Seririt dan Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, pada Senin (25/3) pagi tadi.


Dilaksanakan di Arena Serbaguna Desa Sulanyah, monev diterima langsung oleh Perbekel Desa Sulanyah, Ketua TP PKK Desa, Ketua TP PKK Kecamatan Seririt beserta pengurus. Berdasarkan hasil monitoring sebagian besar tanaman yang diberikan sudah ditanam dan cabai yang diberikan sudah berbuah, serta terong juga sudah menghasilkan. Tanaman ditanam memakai barang bekas karena menurut kepercayaan masyarakat setempat di Desa Sulanyah tempat rumah yang dikunjungi, tidak diperbolehkan menanam tanaman langsung di tanah. Maka dari itu semua tanaman ditanam memakai barang-barang bekas seperti memakai ember, dandang dan lain sebagainya.


Sedangkan untuk di Desa Patas, kegiatan monev dihadiri oleh Sekretaris Desa mewakili Perbekel, Ketua TP PKK Kecamatan Gerokgak dan pengurus, Ketua TP PKK Desa dan Pokja I s/d IV. Kegiatan dilaksanakan di Balai Masyarakat/GOR Desa Patas, dan dari 2 rumah contoh yang dikunjungi sebagian besar tanaman cabe maupun terong sudah berbuah dan sudah dipanen. Ada juga dibuat bibit dan sudah dibagikan ke imbas atau anggota yang lain. Untuk permasalahannya sebagian besar tanaman cabai yang diberikan, buah maupun daun ada yang gugur, kemungkinan disebabkan oleh cuaca yang kurang baik.


Pada kegiatan monitoring dan evaluasi ini juga dihadiri oleh Ketua Bidang I Nyonya Cantiari Sumpena, Ketua Bidang IV Ibu Ni Ketut Ariattini, Ketua Pokja III Ni Putu Suastini Padma, dan Staf Eni Yunita.