0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

PJ Bupati Buleleng Menerima Mahasiswa Peserta KKN IPE Poltekkes Kemenkes Denpasar Tahun 2024 di Kecamatan Tejakula

Admin dispmd | 15 Januari 2024 | 146 kali

Plt. Kadis PMD, I Made Dwi Adnyana, hari ini mendampingi PJ Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, dalam kegiatan serah terima mahasiswa peserta KKN IPE Poltekkes Kemenkes Denpasar Tahun 2024, yang bertempat di Balai Serba Guna Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, pada hari Senin (15/1).


Kuliah Kerja Nyata Interprofessional Education (KKN-IPE) mahasiswa program studi diploma tiga dan sarjana terapan Poltekkes Kemenkes Denpasar Tahun 2024 ini mengambil tema Sinergisme KKN IPE dalam mewujudkan transformasi pelayanan kesehatan primer, yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Januari sampai dengan 3 Februari 2024 di wilayah Kecamatan Tejakula.


PJ Bupati Lihadnyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa khususnya di wilayah Kecamatan Tejakula perlu ditingkatkan kesehatan masyarakatnya. Kegiatan ini diharapkan menjadi pilot project dalam pengentasan stunting serta kemiskinan ekstrim di wilayah Kecamatan Tejakula. Oleh karena itu, kedatangan mahasiswa KKN ini diharapkan untuk dapat menggali atau mengetahui permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di masing-masing desa di Tejakula, serta dapat memberikan masukan-masukan dalam pemecahan permasalahan tersebut.


PJ Bupati juga berpesan kepada para mahasiswa KKN untuk terus mengembangkan ilmunya serta mengkolaborasikan ilmu kesehatan dengan kemajuan teknologi saat ini.


Turut serta hadir pada kegiatan serah terima pada hari ini yaitu Wakil Direktur 1 Poltekkes Kemenkes Denpasar, Kadis Kesehatan Buleleng, Kadis P2KBP3A Buleleng, Camat Tejakula, Kepala Puskesmas Tejakula 1 dan 2, Kapolsek, Danramil, Perbekel s-Kecamatan Tejakula, serta para mahasiswa KKN IPE Tahun 2024.