0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

FGD Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Bali

Admin dispmd | 04 Agustus 2022 | 188 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Fungsional PSM Dewa Nyoman Suarjana Putra, SE. hari ini menghadiri undangan rapat FGD Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Bali dalam mensinergikan program dan kegiatan lintas sektor. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (4/8).


Rapat dibuka oleh Ketua TPPS Prov. Bali yakni Bpk. Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si. didampingi oleh narasumber dari Kepala Dinas PMD Dukcapil Prov. Bali Bpk. Putu Anom Agustina, S.IP., M.Si. dan dari LGCB ASR Regional 3 Surabaya Bpk. Susilo Kusribowo, serta dihadiri oleh OPD TPPS se-Provinsi Bali.


Dalam arahannya, Ketua TPPS Prov. Bali menyampaikan menurut SSGI tahun 2021 prevalensi stunting Indonesia sebesar 24,4% dan di Bali sebesar 10,9%, sedangkan target nasional tahun 2024 mencapai 14% dan target Provinsi Bali di tahun 2024 sebesar 6,15%. Diharapkan dalam pertemuan ini dijadikan momentum refleksi sekaligus mampu menurunkan prevalensi stunting, serta dapat meningkatkan tupoksi TPPS dan adanya penyelarasan program serta mengoptimalkan 8 Aksi Konvergensi PPS di Prov. dan Kab/Kota.


Setelah penyampain materi dari narasumber dilanjutkan dengan penyampaian taging stunting dari 10 OPD TPPS Prov. Bali tentang program dan kegaiatan yang telah dilaksanakan terkait percepatan penurunan stunting pada semester I tahun 2022, serta kendala dan rencana tindaklanjut yang akan dilaksanakan.