0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Tiga Desa Menerima Anugerah Desa STARPA 2020 pada Pajak Daerah Award 2020 Kabupaten Buleleng

Admin dispmd | 03 Desember 2021 | 144 kali

Kadis PMD Kab. Buleleng diwakili Sekdis, I Made Dwi Adnyana, S.STP., M.AP. hari ini (3/12) mengikuti kegiatan penyerahan anugerah Pajak Daerah Award 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Buleleng secara virtual. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Wajib Pajak Daerah dan Mitra Pendukung Pengelolaan Perpajakan Daerah serta Desa Sadar dan Taat Bayar Pajak Tahun 2020.


Kegiatan diawali dengan Laporan Kepala BPKPD sebagai panitia pelaksana kegiatan dan dilanjutkan dengan Sambutan Bpk. Bupati Buleleng. Dalam sambutannya, Bpk. Bupati Buleleng menyampaikan ucapan selamat kepada penerima anugerah Pajak Daerah Award Tahun 2020 sebagai apresiasi atas kesadaran dan ketaatannya melakukan kewajiban perpajakannya. Adanya indikasi dari Wajib Pajak ini memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Buleleng dan diharapkan semakin meningkat di tahun mendatang.


Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak termasuk para Perbekel/Lurah dan Mitra Pendukung Wajib Pajak yang selalu bersinergi dengan Pemkab Buleleng dalam meningkatkan penerimaan Pajak Daerah. Sistem Award dan Punishment akan terus diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Adapun Kategori Penyetor Pajak terbaik dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Kategori Hotel, Kategori Restoran, Kategori Pengusaha Hiburan, Kategori Pengusaha Air Tanah dan Pembayar PBB P2 terbaik. Penghargaan juga diberikan kepada Desa yang Sadar dan Taat Bayar Pajak (STARPA) berupa piagam penghargaan dan cinderamata. 


Anugerah Desa STARPA 2020 diberikan kepada :

1. Desa Pejarakan, sebagai desa dengan penyetoran pajak PBB P2 tertinggi.

2. Desa Munduk Bestala sebagai desa dengan partisipasi masyarakat membayar pajak paling tinggi.

3. Desa Lemukih sebagai desa dengan responsibilitas pelayanan paling tinggi.