: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pembuatan Video Lomba TTG Tingkat Nasional Tahun 2022 Untuk Kelompok Petani Muda Keren Desa Gobleg

Admin dispmd | 23 Juni 2022 | 45 kali

Terkait dengan terpilihnya Kelompok TTG Petani Muda Keren Gobleg untuk mengikuti Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Tahun 2022, Dinas PMD Kabupaten Buleleng melalui Bidang LKDA & UEM bersama dengan Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng hari ini melaksanakan kegiatan pembuatan video lomba, bertempat di Desa Gobleg Kecamatan Banjar. (23/6)


Proses pembuatan video lomba dihadiri oleh Dinas PMD DUKCAPIL Provinsi Bali yang diwakili oleh Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Koordinator Substansi TTG Bpk. Wayan Dharma Susila dan staf, Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Koordinator Substansi UEM dan TTG Ngurah Putu Adnyana, SE. beserta staf, Staf Dinas Kominfosanti, Camat Banjar I Made Mardika, SE. dan staf Kecamatan Banjar, Perbekel Gobleg, serta Ketua Kelompok Petani Muda Keren Gobleg Bpk. Gede Suardita dan anggota.


Kegiatan dimulai dari persiapan, diskusi materi video, substansi yang akan dimuat, dan alur video peraga alat TTG. Selanjutnya dilakukan pengambilan video paparan dari Ketua Kelompok terkait IoT yang dilaksanakan di Bugo Camp Desa Gobleg Kecamatan Banjar, dilanjutkan dengan pengambilan video pelaksanaan pertanian konvensional (metode lama sebelum penerapan IoT) di salah satu kebun warga Desa Gobleg, dan pengambilan video testimoni masyarakat yang sudah menggunakan IoT dalam fertigasi tanaman hortikultura.


Pada kesempatan ini juga dilakukan pembahasan jadwal pelakasanaan Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Tahun 2022, strategi pemaparan di Tingkat Nasional, substansi yang ditonjolkan dalam pemaparan, video, dan makalah.