: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 Melalui Video Conference

Admin dispmd | 05 April 2021 | 819 kali

Dalam rangka mendorong awareness pentingnya digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien untuk perekonomian Indonesia, meningkatkan kolaborasi otoritas di pusat dan daerah, industri dan masyarakat dalam mempercepat akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia, dan mendorong optimalisasi inovasi dan stabilitas di bidang Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD) serta mendukung pemulihan ekonomi nasional, maka diselenggarakan acara "Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021" dengan tema "Bersinergi dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Indonesia" secara virtual pada hari ini, Senin tanggal 5 April s.d. 8 April 2021.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Dinas PMD Kab. Buleleng (Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE.) hari ini mengikuti acara Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 tersebut secara virtual dari Ruang Kadis PMD Kab. Buleleng. Adapun agenda acara pada hari ini yakni Opening Ceremony, Leader's Direction dan Launching Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD). 

 

Acara pada hari ini dibuka langsung oleh Gubernur Bank Indonesia (Perry Warjiyo) sebagai super moderator bersama dengan para Pimpinan Lembaga yakni Menteri Koordinator Perekonomian (Airlangga Hartarto), Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati), Menteri Dalam Negeri (Muhammad Tito Karnavian), Menteri Komunikasi dan Informatika (Johnny Gerard Plate), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Tjahjo Kumolo) dan Ketua DK OJK (Wimboh Santoso). Acara Launching P2DD juga dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Suharso Monoarfa) dan Menteri Sekretariat Negara (Pratikno).

 

Acara dilanjutkan dengan acara Diskusi Reformasi Regulasi dan Talkshow Digitalisasi PUR yang dipandu oleh MC (Marissa Anita) dan Moderator (Leonard Samossir dan Tommy Tjokro) serta Para Narasumber yang hadir.