0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Jelang Pemilihan Perbekel Antar Waktu, Desa Patas dan Desa Bungkulan Lakukan Seleksi Tambahan Calon Perbekel

Admin dispmd | 27 Oktober 2023 | 233 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pemdes melaksanakan kegiatan seleksi tambahan calon Perbekel Desa Patas, Kec. Gerokgak dan Desa Bungkulan, Kec. Sawan, bertempat di Ruang Komputer Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng. Kamis (26/10).


Seleksi pertama dimulai oleh Desa Patas dari Pukul 09.00 WITA, yang dihadiri oleh Plt. Kabid Pemdes Madong Hartono, Pejabat Fungsional PSM I Rai Gd. Arisudana, Plt. Camat Gerokgak dan staf, Pj. Perbekel Patas, BPD Patas, Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu Desa Patas serta para Bakal Calon Perbekel Antar Waktu Desa Patas yang berjumlah 4 orang.


Kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu Desa Patas sekaligus pengumuman hasil skoring berdasarkan pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan, dilanjutkan dengan pengarahan Plt. Kabid Pemdes, dan penjelasan teknis pelaksanaan dari Pejabat Fungsional PSM.


Hasil skoring oleh panitia berdasarkan pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan beserta hasil tes tulis yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai berikut :

- Wayan Darma, S.Pd, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "105" dan hasil tes tulis "36".

- Nyoman Suarnaya, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "65" dan hasil tes tulis "35".

- Made Yasa, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "65" dan hasil tes tulis "45".

- Made Suparsa, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "70" dan hasil tes tulis "55".


Dari hasil skoring tersebut, maka diperoleh 3 besar dengan nilai tertinggi yang akan ditetapkan sebagai Calon Perbekel Antar Waktu Desa Patas, yaitu Wayan Darma, S.Pd. dengan nilai akhir sebesar "141", Made Suparsa dengan nilai akhir sebesar "125", dan Made Yasa dengan nilai akhir sebesar "110". Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan pengarahan dari Pj. Perbekel Patas dan ditutup oleh Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu Desa Patas.  


Seleksi selanjutnya dilakukan oleh Desa Bungkulan dari Pukul 12.00 WITA, yang dihadiri oleh Plt. Kadis PMD I Made Dwi Adnyana, Plt. Kabid Pemdes, Pejabat Fungsional PSM, staf Kec. Sawan, Pj. Perbekel Bungkulan, BPD Bungkulan, Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu Desa Bungkulan dan para Bakal Calon Perbekel Antar Waktu Desa Bungkulan yang berjumlah 6 orang.


Kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu Desa Bungkulan sekaligus pengumuman hasil skoring berdasarkan pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Plt. Kadis PMD, dan penjelasan teknis pelaksanaan dari Pejabat Fungsional PSM.


Hasil skoring oleh panitia berdasarkan pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan beserta hasil tes tulis yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai berikut :

- I Gede Sudarjana, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "80" dan hasil tes tulis "54".

- Luh Kusuma Rahayuni, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "80" dan hasil tes tulis "29".

- Putu Purwatama, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "60" dan hasil tes tulis "35".

- I Nyoman Sukradi, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "80" dan hasil tes tulis "34".

- Komang Elly Suksma Wardana, dengan hasil skoring pengalaman bekerja "85" dan hasil tes tulis "31".

- I Made Suparnada, S.Pd. dengan hasil skoring pengalaman bekerja "105" dan hasil tes tulis "33".


Dari hasil skoring tersebut, maka diperoleh 3 besar dengan nilai tertinggi yang akan ditetapkan sebagai Calon Perbekel Antar Waktu Desa Bungkulan, yaitu I Made Suparnada, S.Pd. dengan nilai akhir sebesar "138", I Gede Sudarjana dengan nilai akhir sebesar "134", dan Komang Elly Suksma Wardana dengan nilai akhir sebesar "116". Kegiatanpun selanjutnya ditutup oleh Panitia Pemilihan Perbekel Antar Waktu Desa Patas.


Keseluruhan kegiatan seleksi tambahan calon Perbekel Desa Patas dan Desa Bungkulan telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.