: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pembuatan Video Lomba TTG Tingkat Nasional Tahun 2022 Untuk Kelompok Rumah Plastik Desa Petandakan

Admin dispmd | 22 Juni 2022 | 23 kali

Dinas PMD Kab. Buleleng melalui Bidang LKDA & UEM bersama dengan Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng melakukan kegiatan pembuatan  video Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Tahun 2022, yang diikuti oleh Kelompok Rumah Plastik Desa Petandakan. (22/6)


Proses pembuatan video lomba dihadiri oleh Dinas PMD DUKCAPIL Provinsi Bali yang diwakili oleh Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Koordinator Substansi TTG Bpk. Wayan Dharma Susila, SE. dan staf, Kepala Dinas PMD Kab. Buleleng Bpk. Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE. didampingi Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Koordinator Substansi UEM dan TTG Ngurah Putu Adnyana, SE. beserta staf, Staf Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng, Camat Buleleng Bpk. I Nyoman Riang Pustaka, S.IP. dan Kasi Pembangunan Kec. Buleleng, Perbekel Petandakan Wayan Joni Arianto, serta Ketua Kelompok Rumah Plastik Putu Eka Darmawan dan anggota.


Kegiatan dimulai dengan persiapan, diskusi materi video, substansi yang akan dimuat, dan alur video peraga alat TTG. Untuk pengambilan video dilaksanakan di sekitar lingkungan Desa Petandakan dan di sekretariat Rumah Plastik. Pada kesempatan ini juga dilakukan pembahasan terkait jadwal pelakasanaan Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Tahun 2022, sekaligus strategi pemaparan di Tingkat Nasional, substansi yang ditonjolkan dalam pemaparan, video, serta makalah.