0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Liputan Oleh Bali TV Serangkaian Hari Kartini Bersama TP.PKK Kab. Buleleng

Admin dispmd | 22 April 2021 | 235 kali

Serangkaian hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2021, Bali Tv mengadakan liputan berita seputar bali yang dilaksanakan pada tanggal 22 April 2021 di kediaman Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng diisi dengan kegiatan Cara Memakai Lelunakan Bali. 

 

Lelunakan menjadi semakin populer saat diciptakannya tari Tenun sekitar 1960–an. Si penari Tenun yang tentunya para remaja pilihan berparas ayu tampil di pentas dengan gelung lelunakannya yang dimodifikasi begitu indah dan asrinya. Maka jadilah lelunakan ini hiasan kepala wanita Bali yang memikat dan semakin popular, bahkan sudah pula dipakai pada acara resmi diluar kegiatan adat. 

 

Adapun acara ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng (Ny. Wardhany Sutjidra), Wakil Ketua (Ny. Dewi Suyasa) serta anggota PKK Kabupaten Buleleng lainnya (Ny. Elmi Asta Semadi, Ny. Yasmini Oka Sastra, Ny. Mariningsih Gunawan, Ny. Diah Budi Setiawan) serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Seririt, Busungbiu dan Sukasada. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan