0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kegiatan Pembekalan dan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas BPD se-Kecamatan Kubutambahan

Admin dispmd | 03 Agustus 2022 | 67 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pemerintahan Desa hari ini memenuhi undangan sebagai narasumber dalam kegiatan Pembekalan dan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas BPD se-Kecamatan Kubutambahan. Kegiatan bertempat di kantor Camat Kubutambahan, Rabu (3/8).


Kegiatan dihadiri oleh Camat Kubutambahan, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Bpk. Gede Suartama, JF. A.K.A.M Subt Peningkatan Kapasitas Aparatur Bpk. Rai Gede Arisudana, Kasi Pemerintahan Kec. Kubutambahan, Kasi Pembangunan Kec. Kubutambahan, Ketua Forkom BPD Kec. Kubutambahan dan Ketua serta anggota BPD se-Kecamatan Kubutambahan.


Kegiatan dibuka oleh Camat Kubutambahan dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kabid Pemdes. Kegiatan Pembekalan dan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas BPD se-Kec. Kubutambahan dibagi menjadi 2 sesi, yakni Sesi 1 dari jam 09.00-12.30 Wita yang diikuti oleh peserta dari Desa Bontihing, Pakisan, Tajun, Tunjung, Depeha, Mengening dan Tambakan. Selanjutnya untuk Sesi 2 dari jam 13.00-Selesai yang diikuti oleh peserta dari Desa Kubutambahan, Bulian, Bukti, Bengkala, Bila dan Tamblang.


Materi yang diberikan diantaranya "Tugas Pokok dan Fungsi BPD" oleh JF. A.K.A.M Subt Peningkatan Kapasitas Aparatur Bpk. Rai Gede Arisudana, serta "Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Desa" oleh Kabid Pemdes Bpk. Gede Suartama. Kegiatan dilaksanakan dengan tanya jawab diakhir setiap sesi.