: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Sosialisasi dan Monitoring Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro dan Posko Penanganan COVID-19 di Desa

Admin dispmd | 27 April 2021 | 1412 kali

Dengan telah diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease Tahun 2019 di tingkat Desa, maka dilaksanakan webinar Sosialisasi dan Monitoring Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro dan Posko Penanganan COVID-19 di Desa. Selasa, 27 April 2021. 

 

Dinas PMD Kab. Buleleng yang diwakili oleh Kabid Pemdes (I Gede Suartama, SE.) ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Acara dibuka dengan sambutan dan arahan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa terkait Kebijakan PPKM Berbasis Mikro dan Posko Desa yang disampaikan oleh Skretaris Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan KOMPAK.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, beberapa materi sosialisasi pada hari ini diantaranya terkait Pelaksanaan Kebijakan Penanganan COVID-19 oleh Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19, Penanganan COVID-19 di Bidang Kesehatan oleh Plt. Direktur Jenderal P2P Kemenkes, Data Perkembangan Monitoring PPKM berbasis Mikro dan Posko Desa oleh Direktur Fasilitasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa, Kebijakan Dana Desa dalam Penanganan COVID-19 oleh Direktur Dana Transfer Umum DJPK Kemenkeu, dan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Desa di Masa Pandemi COVID-19 oleh Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT.

 

Acara sosialisasi ditutup dengan tanya jawab oleh peserta terkait kebijakan PPKM Berbasis Mikro dan Posko Desa serta beberapa materi yang telah dijelasakan oleh narasumber sebelumnya.