0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Webinar Perluasan Pembiayaan Mikro Syariah Melalui Sinergi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

Admin dispmd | 28 Juni 2022 | 87 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Fungsional PSM Ibu Nyoman Suryani hari ini (Selasa, 28 Juni 2022) mengikuti webinar "Perluasan Pembiayaan Mikro Syariah Melalui Sinergi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah".


Webinar dibuka oleh Dr. Ahmad Juwaini selaku Ketua Bidang Pengembangan Keuangan Mikro Syariah (IAEI), dilanjutkan dengan pemberi materi tentang dukungan Pemerintah Pusat dan peluang sinergi program dengan Pemerintah Daerah dalam pembiayaan mikro syariah oleh Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah, Ibu Ririn Kadariyah.


Selanjutnya penyampaian materi dari Walikota Banda Aceh Bpk. H. Aminullah Usman, SE., Ak., MM., yang pertama kali menerima ijin OJK untuk pembiayaan mikro syariah yang merupakan ide awal dari Walikota saat kampanye. Beliau menyampaikan materi terkait kebijakan Kota Banda Aceh untuk memerangi rentenir dan memberdayakan pelaku usaha mikro. Hal tersebut dilakukan dengan cara penganggaran pembiayaan mikro yang merupakan peluang dukungan Pemerintah Daerah dalam pemberdayaan UMKM.


Webinar dilanjutkan dengan sharing pengalaman pengelola lembaga mikro syariah yang disampaikan oleh T. Hanansyah selaku Dirut PT. LMKS Mahirah Muamalah, dan disusul dengan acara tanya jawab.