0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Literasi Digital SEHAT DAN BIJAK DI MEDIA DIGITAL

Admin dispmd | 21 Oktober 2021 | 139 kali

Kamis, 21 Oktober 2021. Kasi PLKDA Bidang LKDA UEM Dinas PMD Kab. Buleleng (Ir. Ni Putu Yasmini) mewakili Ibu Plt. TP PKK, untuk menghadiri kegiatan Webinar OBRAS KAIN PKK, bersama OASE Kabinet Indonesia Maju bersama dangan PKK Pusat, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, dan Dharma Pertiwi, dengan Tema "Literasi Digital SEHAT DAN BIJAK DI MEDIA DIGITAL" bersama Narasumber Nurulita Apriyani, SE. M.M. 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Secara garis besar hal yang disampaikan dalam webinar kali ini yakni, dalam bermedia sosial diperlukan proteksi privasi di ruang digital diantaranya jaga privasi personal data, kepemilikan property, dan privatisasi komunikasi, hindari klik link yang tidak jelas, dan menggunakan password yang berbeda di tiap platform digital.


Dijelaskan juga terkait Waspada Jejak Digital, sebagai warganet diharuskan cerdas dalam meninggalkan rekam jejak digital diantaranya dengan bijak sebelum membagikan gambar, menulis dan berkomentar, membangun citra diri yang positif, tinggalkan karya dan prestasi di ruang digital, dan pahami lingkaran pertemanan kita, serta cerdas dan kritis dalam mengunggah data privasi karena berpotensi mengundang kejahatan cyber.