0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Dalam Rangka Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Tunjuk Peserta Dari Kabupaten/Kota Se-Bali

Admin dispmd | 18 Januari 2024 | 1110 kali

Dalam rangka mengikuti lomba-lomba PKK pada Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, mengundang para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali dengan mengajak Sekretaris, Ketua Bidang/Pokja I s/d IV dalam acara rapat koordinasi yang bertempat di Ruang Rapat Kertha Sabha, Denpasar, pada Selasa (16/1) kemarin.


Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana, hadir dalam acara rapat koordinasi ini didampingi oleh Fungsional PSM Ir. Ni Putu Yasmini yang juga selaku Bendahara TP PKK Kabupaten Buleleng, Ni Made Duwi Rahayu selaku Pokja II, Ir. Ni Putu Suastini selaku Ketua Pokja III, dan Dra. Wayan Ari Yuniasih selaku Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Buleleng.


Sesuai arahan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, terkait lomba-lomba serangkaian Jambore Tingkat Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK disampaikan agar semua jenis lomba dapat diikuti. Karena tidak memungkinkan untuk melaksanakan lomba secara berjenjang, maka untuk peserta akan dipilih melalui penunjukan. Penunjukan juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh Kabupaten/Kota untuk dapat ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba-lomba PKK.


Dari usulan penunjukan peserta dan sharing pembiayaan lomba Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024, untuk Kabupaten Buleleng ditunjuk mengikuti jenis lomba Penilaian Parade Nusantara/Defile. Jenis-jenis lomba yang lain diantaranya ada lomba Paduan Suara PKK, Cerdas Cermat PKK, Kreasi Jingle Gelari Pelangi, Memasak Menu Pangan Lokal, dan lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan.


Pada kesempatan ini, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali juga mengagendakan beberapa kegiatan lain yang diharapkan dapat terlaksana di tahun 2024. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya kegiatan Pengembangan Model Desa Peduli Gigi (DELIGI) Bebas Karies Tahun 2030 yang akan berlokasi di Desa Temesi Kabupaten Gianyar, kegiatan Desa Binaan "AKU HATINYA PKK" TP PKK Provinsi Bali Tahun 2024 yang juga akan berlokasi di Desa Temesi Kabupaten Gianyar, dan Kegiatan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2024 yang akan melaksanakan lomba sebanyak 2 jenis, yaitu lomba Tari Pendet serta lomba Menyanyi Solo dengan peserta dari pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali.


Lomba Jambore yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional nantinya akan diselenggarakan di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada bulan Juni tahun 2024. Dan untuk lomba-lomba yang dilaksanakan serangkaian dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Bali akan dilaksanakan setelah lomba atau peringatan tingkat nasional.