0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Monitoring dan Evaluasi AKU HATINYA PKK di Desa Alasangker Kecamatan Buleleng dan Desa Panji Kecamatan Sukasada

Admin dispmd | 28 Maret 2024 | 80 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Fungsional PSM Ir. Ni Putu Yasmini, bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi AKU HATINYA PKK, pada hari Rabu (27/3) kemarin di Desa Alasangker, Kecamatan Buleleng dan Desa Panji, Kecamatan Sukasada.


Monitoring dihadiri oleh Ketua Bidang IV Ni Ketut Ariattini, anggota Pokja III Ni Putu Suastini Padma, Ketua Pokja I Kadek Kartika, anggota Pokja II Luh Karnadi Suweca, anggota Pokja III Evy Ayustini Astika dan staf Komang Aryani.


Monev diterima oleh Perbekel Desa Alasangker, Ketua TP. PKK Desa Alasangker, Ketua TP. PKK Kecamatan Buleleng yang diwakili oleh Sekretaris beserta pengurus, bertempat di Ruang Pertemuan Desa Alasangker. Berdasarkan hasil monitoring sebagian besar tanaman yang diberikan sudah mati dan tidak dilakukan peremajaan sehingga harapan dari TP. PKK Kabupaten Buleleng tidak tercapai. Tanaman tidak ditanam dan dipelihara sesuai petunjuk yang telah diberikan pada saat sosialisasi dan pada saat pembagian bibit tanaman, sehingga masih jauh dari harapan karena tanaman belum dapat diberikan kepada imbasnya.


Sedangkan untuk di Desa Panji, monev dihadiri oleh Ketua TP. PKK Desa Panji Kecamatan Sukasada. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Contoh Desa Panji. Dari 2 rumah contoh yang dikunjungi sebagian besar tanaman cabe maupun terong sudah berbuah dan sudah dipanen, namun tanaman tidak berkembang ke imbasnya. Permasalahan sebagian besar tanaman cabai yang diberikan yakni buah maupun daun ada yang gugur, kemungkinan disebabkan oleh cuaca yang kurang baik dan pemeliharaan tanaman yang kurang baik.