0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pembekalan Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja Menjelang KKN di Kecamatan Gerokgak

Admin dispmd | 20 Oktober 2023 | 201 kali

Plt. Kadis PMD Kabupaten Buleleng, I Made Dwi Adnyana hari ini mendampingi Penjabat Bupati Buleleng dalam acara Pembekalan KKN STAHN Mpu Kuturan Singaraja “Amalaku Kramaning Swadharma”, yang dilaksanakan di Sasana Budaya Singaraja, Jumat (20/10).


Turut hadir pada acara ini Plt. Camat Gerokgak, Kepala BPBD, dan perwakilan dari SKPD terkait. Ada sebanyak 315 mahasiswa/i STAHN Mpu Kuturan Singaraja yang nantinya akan melaksanakan kegiatan KKN di 14 Desa di Kecamatan Gerokgak selama 5 minggu dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 30 November 2023.


Acara KKN tersebut diharapkan dapat melatih mahasiswa/i untuk lebih inovatif dan membawa pemecahan masalah yang bisa dikerjakan melalui pemetaan masalah yang kuat dan akurat sesuai dengan bidang dan program studinya masing-masing. Mahasiswa/i KKN juga diingatkan untuk tertib dan disiplin dalam menjalankan KKN serta dapat memberikan added value kepada Desa.


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Buleleng menyampaikan harapannya agar kontribusi sektor pendidikan semakin intens dalam pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Buleleng. Beliau juga mengapresiasi KKN STAHN Mpu Kururan Singaraja yang mengambil tempat di Kecamatan Gerokgak yang menurutnya punya banyak potensi dan memerlukan inovasi dan problem solving dari generasi muda. 


Penjabat Bupati Buleleng mengharapkan fokus mahasiswa/i kepada potensi Kecamatan Gerokgak yang tertuang pada RDTR yakni daerah pertanian, pariwisata, dan industri. Pada penutupan KKN nantinya, diharapkan mahasiswa/i KKN memiliki rekomendasi yang bisa diberikan kepada masing-masing Desa lokasi KKN STAHN Mpu Kuturan Singaraja.