: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pembekalan dan Apresiasi Kepada Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19

Admin dispmd | 08 Februari 2022 | 756 kali

Kabid LKDA UEM Dinas PMD Kab. Buleleng sekaligus Ketua Bidang IV TP PKK Kab. Buleleng, Ni Ketut Ariattini, SE. hari ini (Selasa, 8 Pebruari 2022) mengikuti kegiatan Pembekalan dan Apresiasi kepada Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19, dalam rangka mendukung Pencegahan Covid-19 serta mendorong percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity Masyarakat Indonesia.


Acara ini diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting, yang di ikuti oleh peserta sebanyak 12.470 Kader dengan masing-masing Kabupaten berjumlah 50 orang Kader. Acara dibuka oleh Bpk. Sonny Harry B. Harmadi, Kepala Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penangan Covid-19.


Tim Pengerak PKK bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Nasional mengadakan pelatihan Kader Pro Sehat Kendali Covid-19 ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pelatihan ini bertujuan agar terjadi perubahan perilaku sehat pada masyarakat sesuai dengan standar protokol kesehatan.


Dengan pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19, diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan 5M. Selain itu juga mendorong percepatan capaian vaksinasi dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.


Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 akan tetap melaksanakan tugas sampai dengan Covid-19 dinyatakan berakhir oleh Pemerintah dan selanjutnya tetap menjadi Duta Perubahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) di lingkungan masing-masing, dengan melaporkan kegiatanya melalui Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).


Acara ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi atas partisipasi aktif PKK dalam melakukan edukasi masyarakat yang di buktikan melalui Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19, yakni kepada 3 Provinsi yaitu, TP PKK Provinsi Jawa Timur, TP PKK Provinsi Aceh, dan TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Serta kepada 10 orang Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 terbaik.