: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pameran Expo Visit Desa Wisata Bali Nusra Untuk Membangkitkan Perekonomian Lokal

Admin dispmd | 01 Juli 2022 | 49 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE. hari ini (Jumat, 1 Juli 2022) menghadiri kegiatan Pameran Expo Visit Desa Wisata Bali Nusra, yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Denpasar.


Bertempat di Kantor BPPMDDTT Denpasar, kegiatan dihadiri oleh Bupati Badung yang diwakili oleh Asisten I Bapak I Nyoman Sujendra, S.Pd., MM. dan diikuti oleh para Bupati dan Walikota se-Provinsi Bali atau yang mewakili, Kepala Dinas PMD Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, serta Ketua Asosiasi Pengusaha Mikro Indonesia, Koordinator Provinsi dan Kabupaten, Tenaga Pendamping Profesional, para Sponsor Expo Visit Desa Wisata, para Perbekel se-Kabupaten Badung dan Denpasar, dan para peserta pameran yang hadir memeriahkan acara ini.


Kepala Balai BPPMDDTT Denpasar Bapak Semuel Thanelab Sine, SE., MAB., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Acara Expo Visit Desa Wisata ini diselenggarakan atas kerjasama Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, DTT Denpasar yang bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Mikro Indonesia dengan tujuan untuk berkontribusi dalam membangkitkan perekonomian lokal dengan memperkuat desa sebagai lokus pembangunan ekonomi, khususnya dalam memfasilitasi usaha-usaha yang ada di desa dan masyarakat melalui Desa Wisata, BUMDesa dan UMKM.


Beliau berharap semoga dengan dipertemukannya kalangan pengusaha BUMDesa, Desa Wisata dan UMKM, jajaran Pemerintahan, Travel Agent, Penggerak Pariwisata serta stakeholder lain dapat membangun jejaring yang kuat, khususnya dalam meningkatkan pemasarannya dan mendapat inspirasi untuk meningkatkan kualitas usaha.