0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kunjungan Kerja PJ Bupati Buleleng di Kecamatan Buleleng

Admin dispmd | 15 November 2023 | 185 kali

Plt. Kadis PMD Kabupaten Buleleng, I Made Dwi Adnyana yang juga sebagai Camat Buleleng pagi ini mendampingi Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bersama dengan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Buleleng tepatnya di Desa Penglatan. Kunker kali ini diisi dengan peninjauan pembangunan Kantor Desa Penglatan serta tatap muka bersama warga masyarakat setempat yang bertempat di Balai Deni Budaya Mertha Giri Desa Penglatan, Kecamatan Buleleng, Rabu (15/11).


Pj. Bupati Buleleng dalam sambutannya mengapresiasi Kecamatan Buleleng yang mampu perlahan bangkit dan menjalankan program Pemerintah Pusat dengan baik. Selanjutnya beliau juga memerintahkan kepada Dinas PMD agar mengkaji terkait pemberian insentif kepada desa yang mampu menaikan strata Indeks Desa Membangunnya dari desa maju menjadi desa mandiri. Terkait infrastruktur Pj. Bupati Buleleng menyampaikan bahwa beberapa prioritas pembangunan akan dilakukan tahun ini, dan sisanya akan menyusul di tahun 2024 sesuai dengan anggaran yang telah dialokasikan.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari masing-masing SKPD. Dinas PMD Kabupaten Buleleng pada kesempatan ini menyerahkan bantuan langsung berupa 20 paket sembako yang masing-masingnya terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 kg kacang hijau, 1 krat telur, dan 10 bungkus mie instan, kepada Kader di PKK Desa dengan memprioritaskan kepada warga yang kurang mampu.


Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja kali ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Buleleng beserta para Kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Selain pemberian bantuan, kegiatan ini juga sebagai upaya Pj. Bupati Buleleng dalam mendapatkan saran dan masukan pembangunan dari setiap kecamatan, sekaligus menghadirkan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat seperti pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, serta pelayanan BPD dan BPJS bagi masyarakat.