0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Bimbingan Teknis Pokjanal Posyandu Kecamatan Seririt Tahun 2024

Admin dispmd | 14 Maret 2024 | 57 kali

Plt. Kabid LKDA UEM, Dewa Nyoman Suarjana Putra, hari ini menghadiri undangan Bimbingan Teknis Pokjanal Posyandu Kecamatan Seririt, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Seririt, Kamis (14/3).


Kegiatan bimtek diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, bersama dengan Dinas PMD dan Pokja IV TP PKK Kab. Buleleng selaku Tim Pokjanal. Hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini Tim Pokjanal Kecamatan beserta Ketua Pokja Desa se-Kecamatan Seririt.


Beberapa hal yang disampaikan pada kesempatan ini yakni oleh Dinas Kesehatan terkait sosialisasi Jambore Kader Posyandu yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Mei atau Juni Tahun 2024, dengan asumsi peningkatan kapasitas kader posyandu dengan 25 kompetensi kader.


Selanjutnya dari Dinas PMD menindaklanjuti terkait penetapan SK Pokjanal Kecamatan dan Pokja Desa serta SK Kader Posyandu Desa tahun 2024, sekaligus pemahaman penetapan strata posyandu oleh Perbekel agar adanya sinkronisasi strata posyandu terhadap data Komdat yang dikelola Dinkes melalui Puskesmas, dan penyampaian data strata posyandu melalui SK yang ditetapkan Perbekel/Lurah agar disesuaikan dengan indikator strata di posyandu sehingga adanya kesamaan data dari hasil Komdat Dinkes, serta terkait tugas-tugas pokja desa sebagai pembina posyandu di desa.


Terakhir dari Pokja IV menyampaikan kepada Ketua TP. PKK Desa selaku Wakil Ketua Pokja agar lebih menggiatkan lagi Dasa Wisma serta administrasinya di PKK.