0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pengukuhan Bunda Literasi dan Duta Baca Kabupaten Buleleng

Admin dispmd | 25 April 2024 | 69 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Staf Bidang LKDA UEM, Nyoman Elmi Suriadi menghadiri undangan Pengukuhan Bunda Literasi, Duta Baca dan Bincang-bincang Bersama Duta Indonesia (Gol A Gong), yang bertempat di Hotel Banyualit Kalibukbuk Lovina, pada Kamis (25/4) siang tadi.


Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng, Duta Pelajar SD dan SMP, Mahasiswa, serta Pengelola Perpustakaan Desa dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kabupaten Buleleng.


Dalam kegiatan ini dilaksanakan Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Buleleng, Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Buleleng, serta Duta Baca Kabupaten Buleleng dan Duta Baca SD SMP, yang dikukuhkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa.


Acara kedua diisi dengan bincang-bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng dengan 3 narasumber, yakni Kadek Sonia Priscayanti dengan topik "Menumbuhkan Budaya Membaca dan Menulis", dr. Putu Arya Nugraha dengan topik "Mengangkat Potensi Daerah dan Kearifan Lokal Melalui Tulisan", dan dr. Putu Sukedana dengan topik "Best Practice".