0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Bimtek Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten/Kota

Admin dispmd | 28 Maret 2024 | 72 kali

Dinas PMD Kab. Buleleng yang diwakili oleh staf Pengadministrasi Pemerintahan Made Aryana, menghadiri kegiatan Bimtek Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten/Kota, yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, pada Rabu (27/3) kemarin.


Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Buleleng Gd. Sura Tanaya, membuka kegiatan dengan sambutan dan menerima Tim GERMAS Provinsi Bali dari unsur Dinas Kesehatan dan Bappeda Provinsi Bali selaku Narasumber. Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Bappeda Kab. Buleleng, Dinas Perikanan dan Ketahanan pangan, Disdikpora, Kominfosanti, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan para Kepala Puskesmas/Pengelola Program Kesling.


Kesepakatan/Komitmen para peserta dalam Bimtek GERMAS pada hari rabu kemarin yakni diantaranya menghadirkan kembali Forum GERMAS yang telah dibentuk di Kabupaten Buleleng, mengoptimalkan pelaksanaan GERMAS dengan dukungan perencanaan dan penganggaran, penguatan pembudayaan GERMAS yang berkelanjutan dengan kolaborasi antar sektor untuk pelaksanaan setiap klaster, melakukan integrasi kegiatan yang lainnya yang beririsan, mengembangkan sistem data dan pelaporan, meningkatkan inovasi pembudayaan GERMAS, serta melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan GERMAS secara berkala dan berjenjang.