0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Gebyar Penanaman Pohon/Penghijauan di Hutan Desa Selat

Admin dispmd | 09 Desember 2023 | 122 kali

Plt. Kadis PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Plt. Kabid PKD, I Komang Krisna Ariawan mengikuti kegiatan Gebyar Penanaman Pohon/Penghijauan di Hutan Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Jumat (8/12) kemarin.


Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian hutan desa yang dimana pengelolaan Hutan Desa Selat dilakukan oleh LPHD (Lembaga Pengelolaan Hutan Desa) Selat. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang mengajak masyarakat setempat untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan yang ada di area Hutan Desa Selat sehingga diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan juga diberbagai desa yang ada di kawasan hutan khususnya di Buleleng.


Diharapkan selanjutnya kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya dan juga bukan hanya sekedar menanam pohon saja namun juga diharapkan masyarakat ikut menjaga dan memelihara pohon yang sudah ditanam agar bisa tumbuh kembang dengan baik.


Hadir pada kegiatan ini perwakilan dari Dinas PUTR, Dinas LH, Dinas Pertanian, Camat Buleleng dan turun langsung Danramil Sukasada,  Babinkantibnas, BPD Desa Selat, Kelian Desa Adat Desa Selat, PKK Desa Selat, Karang Taruna Desa Selat, Linmas Desa Selat, tokoh masyarakat, masyarakat dan perangkat Desa Selat.