0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Monitoring dan Evaluasi AKU HATINYA PKK di Desa Cempaga Kecamatan Banjar dan Desa Bengkel Kecamatan Busungbiu

Admin dispmd | 27 Maret 2024 | 76 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Fungsional PSM Ir. Ni Putu Yasmini, bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi AKU HATINYA PKK, pada hari Selasa (26/3) kemarin, yang bertempat di Desa Cempaga, Kecamatan Banjar dan Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu.


Monitoring dihadiri oleh Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana, didampingi oleh Sekretaris TP. PKK Kabupaten Buleleng dr. Ida Ayu Wardhany, Ketua Bidang IV Ni Ketut Ariattini, Ketua Pokja III Ni Putu Suastini Padma, Ketua Pokja I Luh Ribu Sandiasa, anggota Pokja II Luh Pujiastini Astika, dan staf Komang Aryani.


Monev diterima langsung oleh Perbekel Desa Cempaga, Ketua TP. PKK Desa Cempaga, Ketua TP. PKK Kecamatan Banjar yang diwakili oleh Sekretaris beserta Pengurus, dan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Desa Cempaga. Berdasarkan hasil monitoring sebagian besar tanaman yang diberikan sudah ditanam dan cabai yang diberikan sudah berbuah, namun masih jauh dari harapan dikarenakan tanaman belum dapat diberikan kepada imbasnya, begitupun terong yang juga sudah menghasilkan.


Sedangkan di Desa Bengkel monev dilaksanakan di Ruang Pertemuan Desa Bengkel dan dihadiri oleh Perbekel Desa Bengkel, Ketua TP. PKK Kecamatan Busungbiu yang diwakili oleh Pokja III dan pengurus, Ketua TP. PKK Desa dan Pokja I s/d IV. Dari 2 rumah contoh yang dikunjungi sebagian besar tanaman cabe maupun terong sudah berbuah dan sudah dipanen. Namun sama seperti di Desa Cempaga, tanaman tidak berkembang ke imbasnya.


Permasalahan sebagian besar tanaman cabai yang diberikan adalah buah maupun daun ada yang gugur, kemungkinan disebabkan oleh kondisi cuaca yang kurang baik.