0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Musyawarah Perencanaan Pembangunan se-Kecamatan Buleleng Tahun 2024

Admin dispmd | 16 Februari 2024 | 92 kali

Dinas PMD Kab. Buleleng yang diwakili oleh Plt. Kabid PKD, Komang Krisna Ariawan, didampingi Fungsional PSM, Ngurah Putu Adnyana, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan se-Kecamatan Buleleng, yang bertempat di Wantilan Pura Segara Pantai Happy Desa Tukadmungga Kecamatan Buleleng, Jumat (16/2).


Acara dibuka dengan Sambutan dari Camat Buleleng dilanjutkan dengan sambutan Pj. Bupati Buleleng yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kab. Buleleng. Peserta Musrenbangcam terdiri dari 19 Kelurahan dan 12 Desa yang menyampaikan masing-masing usulan kepada OPD pengampu di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.


Untuk usulan yang disampaikan kepada Dinas PMD Kabupaten Buleleng, terdapat satu usulan dari Desa Tukadmungga yaitu fasilitasi Pembangunan Sarana Prasarana Desa Pembangunan Gedung Kantor, yang rencananya Gedung Kantor Desa Adat akan dijadikan satu dengan Gedung Desa Dinas.


Plt. Kabid PKD selanjutnya memberikan rekomendasi agar usulan dimaksud difasilitasi melalui mekanisme Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang selanjutnya dapat dikoordikasikan ke Dinas PMD Kab. Buleleng mengenai tata cara dan administrasi yang harus dipenuhi dalam pengusulan BKK, sehingga dapat diajukan kepada tim TAPD Kabupaten Buleleng.


Musyawarah Perencanaan Pembangunan se-Kecamatan Buleleng berjalan dengan lancar dan sukses.