0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Kunjungan Kerja PJ Bupati Buleleng di Kecamatan Busungbiu

Admin dispmd | 02 November 2023 | 200 kali

Plt. Kadis PMD Kabupaten Buleleng, I Made Dwi Adnyana bersama dengan Fungsional PSM, Komang Krisna Ariawan pagi ini mendampingi Bapak Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Busungbiu. Kunker kali ini diisi dengan acara peninjauan di SD N 2 Busungbiu dan Kantor Desa Pelapuan, serta tatap muka bersama warga masyarakat Kecamatan Busungbiu, yang bertempat di Gedung Serba Guna (Arena) Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Kamis (2/11).


Sebelum melakukan tatap muka dengan masyarakat, Pj. Bupati Buleleng melakukan peninjauan pembangunan Ruang Laboratorium di SD N 2 Busungbiu. Selanjutnya beliau juga meninjau pembangunan Kantor Desa Pelapuan dengan sumber dana BKK. Pembangunan Kantor Desa Pelapuan saat ini baru mencapai 75% dan diperkirakan akan rampung pada bulan November ini.


Acara tatap muka diawali dengan sambutan oleh Camat Busungbiu dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari masing-masing SKPD. Dinas PMD Kabupaten Buleleng pada kesempatan ini menyerahkan bantuan langsung berupa 20 paket sembako yang masing-masingnya terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 kg kacang hijau, 1 krat telur, dan 10 bungkus mie instan, kepada Kader di PKK Desa dengan memprioritaskan kepada warga yang kurang mampu.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Pj. Bupati Lihadnyana. Beliau menyampaikan tujuan pelaksanaan kunker ini adalah untuk melihat secara langsung dan mengevaluasi apakah pemerintah kabupaten telah melaksanakan pembangunan sesuai dengan persoalan dan kebutuhan di masyarakat. Maka dari itu beliau juga berpesan kepada Perbekel untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berdaya guna.


Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja kali ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Buleleng beserta para Kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Selain pemberian bantuan, pada acara ini juga disediakan pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, serta pelayanan BPD dan BPJS bagi masyarakat.