: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Lomba Pidato dan Lomba Baca Puisi Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Buleleng

Admin dispmd | 23 Juni 2022 | 54 kali

Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno IV Tahun 2022, TP PKK Kabupaten Buleleng melaksanakan acara Lomba Pidato dan Lomba Baca Puisi Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Buleleng dengan Tema "Adicita Danu Kerti" meningkatkan jiwa patriotisme dan kepemimpinan Bung Karno, yang dilaksanakan di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja. (22/6)


Lomba Puisi diikuti oleh 9 peserta yaitu Kec. Seririt yang diwakili oleh Nyoman Puspadi dari Kelurahan Seririt, Kec. Gerokgak diwakili oleh I Gst. Km. Sukarmini dari Desa Tingga-tinga, Kec. Tejakula diwakili oleh Ni Putu Nita Riadi dari Desa Tejakula, Kec. Kubutambahan diwakili oleh Made Dwi Susanti dari Desa Depehe, Kec. Busungbiu diwakili oleh Kadek Winasih dari Desa Busungbiu, Kec. Buleleng diwakili oleh Luh Putu Voni Hendiani dari Desa Baktiseraga, Kec. Sukasada diwakili oleh Ni Made Supati dari Kelurahan Sukasada, Kec. Banjar diwakili oleh Putu Adelia Savitri dari Desa Dencarik, dan Kec. Sawan diwakili oleh Kadek Karmini dari Desa Bungkulan. Masing-masing peserta membaca 2 puisi, yakni 1 puisi wajib berjudul "Sejarahlah yang akan membersihkan namaku" dan 1 puisi pilihan.


Untuk Lomba Pidato diikuti juga oleh 9 peserta dengan membacakan pidato Ir. Sekarno. Peserta pidato diantaranya Kec. Seririt yang diwakili oleh Ni Kadek Ayu Fuji Utami dari Kelurahan Seririt, Kec. Gerokgak diwakili oleh Ni Putu Elya Trisnayanti dari Desa Tingga-tinga, Kec. Tejakula diwakili oleh Ketut Yunita Oktaria Dewi dari Desa Bondalem, Kec. Kubutambahan diwakili oleh Luh Vidia Wahyuwdari dari Desa Kubutambahan, Kec. Busungbiu diwakili oleh Komang Susanti dari Desa Busungbiu, Kec. Buleleng diwakili oleh Made Candriga Krisna dari Kelurahan Banyuning, Kec. Sukasada diwakili oleh Made Ayu Widiasar dari Kelurahan Sukasada, Kec. Banjar diwakili oleh I Gusti Ayuntrisna Putri dari Desa Banjar, dan Kec. Sawan diwakili oleh Kadek Yuni Astuti dari Desa Sinabun.


Kegiatan lomba ini dibuka oleh Bpk. Bupati yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dan dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas PMD bersama OPD terkait, dan Organisasi Wanita. Dalam arahanya, Beliau menyampaikan bahwa lomba ini dilaksanakan untuk lebih mengingatkan pada masyarakat luas khususnya generasi muda atau milenial terhadap jasa-jasa Bung Karno.


Dari hasil penilain 3 juri yang berasal dari akademisi dan seniman, peserta yang mendapatkan juara yakni untuk Lomba Baca Puisi yaitu Juara I diraih oleh Putu Adelia Savitri dari Desa Dencarik Kec. Banjar, Juara II Made Dwi Susanti dari Desa Depehe Kec. Kubutambahan, dan Juara III Luh Putu Voni Hendriani dari Desa Baktiseraga Kec. Buleleng. Untuk Lomba Pidato juaranya yaitu Juara I diraih oleh I Gst Ayuntrisna Putri dari Desa Banjar Kec. Banjar, Juara II Komang Susanti dari Desa Busungbiu Kec. Busungbiu, dan Juara III Made Ayu Widiasari dari Kelurahan Sukasada Kec. Sukasada.


Selanjutnya untuk penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni bertempat di RTH Bung Karno. Dan bagi peserta yang meraih Juara I baik untuk Lomba Baca Puisi maupun Pidato nantinya akan tampil pada saat penyerahan hadiah.