0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Study Tiru Pengelolaan Keuangan BUMDesa Bersama dari Kabupaten Paser di BUMDesa Bersama Sasana Artha Busungbiu

Admin dispmd | 12 Desember 2023 | 178 kali

Plt. Kadis PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Plt. Kabid Pemdes, Madong Hartono hari ini menerima rombongan Study Tiru Pengelolaan Keuangan BUMDesa Bersama dari Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur yang berkunjung di BUMDesa Bersama Sasana Artha Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Selasa (12/12).


Rombongan study tiru dari Kabupaten Paser yang dipimpin oleh Kepala Bidang Usaha Ekonomi dan Kelembagaan Dinas PMD Kabupaten Paser, disambut secara langsung oleh Direktur BUM Desa Bersama Sasana Artha Busungbiu Luh Astini Putri, SE., bersama dengan Camat Busungbiu diwakili Kasi Pembangunan, Ketua Dewan Penasihat BUM Desa Bersama Sasana Artha Busungbiu dengan seluruh jajaran pengurus beserta pegawai.


Study tiru ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Pelaksana Operasional dan  Kelembagaan BUM Desa Bersama Eks. UPK PNPM Mandiri Perdesaan di Kabupaten Paser, khususnya dalam rangka penyusunan laporan keuangan BUM Desa Bersama sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta dalam rangka pengembangan usaha dan/atau unit usaha BUM Desa Bersama.


Turut hadir pada kegiatan ini Badan Pengawas BUM Desa Bersama Sasana Artha Busungbiu beserta dengan beberapa orang anggota Dewan Penasihat.