0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Asistensi Penguatan Ketahanan Keluarga Dalam Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NARKOBA di Desa Bungkulan

Admin dispmd | 13 Oktober 2020 | 373 kali

Untuk mewujudkan Desa Bersih dari Narkoba yang memiliki kebijakan pengaturan di tingkat Desa dan ketersediaan anggaran pada APB Desa, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng melaksanakan Asistensi Penguatan Ketahanan Keluiarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa dalam rangka Program Prioritas Nasional Tahun 2020 di Desa Bungkulan Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng.  

Tim  Asistensi Penguatan  Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa terdiri dari Kepala BNN Kabupaten Buleleng, Kasi P2M BNN Kabupaten Buleleng, Kepala Bidang Kewaspadaan Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng dan Kasi Pengelolaan keuangan dan Aset Desa Dinas PMD Kabupaten Buleleng. Asistensi dilaksanakan pada tanggal 5, 6 dan 12 Oktober 2020 bertempat di Desa Bungkulan. Peserta asistensi adalah Perbekel, perangkat Desa, BPD, TP PKK, Karang Taruna dan unsur tokoh-tokoh masyarakat Desa Bungkulan.

Pemerintah Desa Bungkulan melalui Perbekel Bungkulan siap dan bersedia untuk mendukung serta melaksanakan program Penguatan Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa untuk mewujudkan Desa Bungkulan Bersih Narkoba.  Dukungan tersebut salah satunya adalah telah ditetapkan Peraturan Desa tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Desa Bungkulan. Bakesbangpol Kabupaten Buleleng juga akan mendukung pelaksanaan sosialisasi Desa Bersinar di Desa Bungkulan.

Dinas PMD Kabupaten Buleleng juga akan mendukung pilot project Desa Bungkulan menjadi Desa Bersinar Tahun 2021 dengan melaksanakan pendampingan perencanaan dan penganggaran kegiatan untuk mendukung ketahanan keluarga dalam pencegahan, penanggulangan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba  pada APB Desa.