0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Bimtek Online 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (Aksi 5, 6, 7 dan 8)

Admin dispmd | 02 September 2020 | 383 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng melalui bidang LK2M hari ini mengikuti acara Bimtek Online 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (Aksi 5, 6, 7 dan 8) bersama Bappeda Provinsi Bali dan TAP Regional 6 melalui zoom meeting. Rabu, 2 September 2020.

Acara dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan upaya pencegahan dan penurunan prevalensi stunting secara konvergensi/terintegrasi dengan melibatkan unsur perangkat daerah terkait. Bimtek hari ini diikuti oleh Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian serta Dinas PU dari Kabupaten Buleleng, Gianyar dan Bangli.

Dinas PMD Kab. Buleleng ikut dalam acara ini diwakili oleh Kabid LK2M (Ni Ketut Ariattini) yang didampingi oleh Kasi PLKD (Dewa Nyoman Suarjana Putra), Staf (I Made Aryana) serta TA.PSD (Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar) Kemendes PDTT Kab. Buleleng (I Gst Bagus Hartawan).

Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam bimtek kali ini ialah Penyampaian Progres Pemenuhan Data Kegiatan Aksi 5 sd 8 Tahun 2019, Paparan Proses Aksi 5 sd 8 Tahun 2020 serta Praktek Pengisian Form Aksi 5 sd 8 Tahun 2020. Acara diakhiri dengan tanya jawab oleh peserta, diantaranya mengenai kendala terkait pembentukan KPM di tingkat kelurahan serta regulasi yang mengatur dan regulasi mengenai pengangkatan bidan di desa.