0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Bali Raih Prestasi Pakarti Utama I PKK-KB Kesehatan Tingkat Nasional

Admin dispmd | 03 Agustus 2015 | 1275 kali

Provinsi Bali berhasil meraih prestasi tingkat nasional yang membanggakan berupa Pakarti Utama I pada Lomba Pelaksana Terbaik PKK-KB-Kesehatan yang diwakili Desa Bongan Cina, Kecamatan Busung Biu, Kabupaten Buleleng. Demikian terungkap saat Ketua Tim PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika saat memimpin rombongan TP PKK Provinsi Bali pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke- 22 tahun 2015 yang dipusatkan di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai City Kota Tangerang Kamis (30/7). Selain menyabet peraih Prakarti Utama I , Provinsi Bali juga meraih Pakarti Madya II untuk Lomba Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih (PHBS) Rumah Tangga yang diwakili Desa Kampung Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Disela-sela acara tersebut Ayu Pastika menyatakan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang diraih keduanya. Menurutnya raihan prestasi ini tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras para kader dibawah dan para Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Bali serta seluruh komponen yang ikut andil dalam membina masyarakat. Ia berharap kepada kabupaten yang meraih prestasi tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang diraih bahkan selanjutnya semakin terpacu untuk terus melakukan pembinaan terhadap para keluarga di Bali sesuai 10 program PKK agar bisa hidup lebih baik seperti yang diharapkan dalam visi dan misi Pemprov Bali yaitu mewujudkan masyarakat Bali Mandara.

Sementara itu Ny. Mufidah Kalla yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya peran keluarga mengingat keluarga adalah subyek dan objek pembangunan bangsa untuk menuju Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. Ia berharap dengan momentum Harganas ini akan menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran para anggota keluarga Indonesia untuk senantiasa berupaya memperbaikai kualitas kehidupannya secara berkelanjutan sehingga membentuk keluarga keluarga yang siap dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan bermasyrakat, berbangsa dan bernegara.

Peringatan yang bertajuk HARGANAS Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera ini juga diiisi dengan Pameran dan Gelar Dagang. Ketua Umum Peringatan Harganas ke-22 Tahun 2015 Erni Guntari Tjahjo Kumolo yang juga Ketua Umum TP PKK Pusat mengatakan bahwa kegiatan Pameran dan Gelar Dagang ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarkan menjelang acara puncak HARGANAS yang dilaksanakan pada 1 Agustus. Pameran ini bertujuan untuk menumbuhkan minat usaha dan ajang promosi bagi keluarga, khususnya keluarga miskin. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu usaha mikro dan meningkatkan pendapatan keluarga. Peringatan HARGARNAS ini juga diiisi dengan penyerahan piagam dan piala Aneka Lomba serta peninjauan langsung Pameran dan Gelar Dagang oleh Ny Mufidah Yusuf Kalla.