: 0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Rembug Stunting di Desa Ularan Kecamatan Seririt

Admin dispmd | 29 Juni 2022 | 33 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Fungsional PSM Bpk. Dewa Nyoman Suarjana Putra, SE. bersama staf Bpk. Made Aryana hari ini (Rabu, 29 Juni 2022) menghadiri kegiatan Rembug Stunting di Desa Ularan Kecamatan Seririt.


Rembug Stunting dibuka oleh Bpk. Ketua BPD Desa Ularan dan dihadiri oleh Bpk. Perbekel bersama perangkat Desa Ularan, staf Kasi Pembangunan Kecamatan Seririt, unsur Puskesmas Seririt 1, KPM, PLKB, TPK dan kader Posyandu, Babinsa serta tokoh masyarakat Desa Ularan.


Rembug kali ini menghasilkan usulan program dan kegiatan seperti diantaranya pengadaan APE (Alat Permainan Edukatif), Antropometri Kit, pengadaan meja dan kursi pada 3 kelompok Posyandu dan menjadwalkan pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu, insentif  kader, memfasilitasi penerbitan akte kelahiran dan perkawinan, jaminan sosial, serta pengadaa seragam kader.


Usulan-usulan tersebut telah tertuang dalam berita acara rembug stunting yang selanjutnya akan diajukan pada pembahasan/penyusunan RKP Desa tahun 2023, dalam rangka mendukung penanganan percepatan pencegahan Stunting di Desa Ularan.