0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Bakti Sosial Dinas PMD Kabupaten Buleleng di Desa Sumberklampok

Admin dispmd | 11 Juli 2020 | 339 kali

Dinas PMD Kabupaten Buleleng bersama dengan Suka Duka Kucalcil dan Pedal Desa pagi ini melaksanakan acara Bakti Sosial di desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak. Sabtu, 11 Juli 2020.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kadis Dinas PMD Kab. Buleleng Bp. I Made Subur, SH. didampingi oleh Kasi PKAD Bp. Madong Hartono, S.Pd. selaku ketua panitia kegiatan bakti sosial dan ketua dari Pedal Desa Dinas PMD Kab. Buleleng. Kegiatan dihadiri juga oleh Sekdis Dinas PMD Kab. Buleleng Ibu Ni Made Sukreni, S.Sos., M.Si. dan Kabid LK2M Ibu Ni Ketut Ariattini, SE. sekaligus staf Dinas PMD Kab. Buleleng.

Kegiatan dimulai pada pukul 6 pagi, peserta bakti sosial berkumpul di areal kantor Dinas PMD Kab. Buleleng dan setelah itu langsung memulai perjalanan menuju kantor perbekel desa Sumberklampok. Sekitar pukul 8 pagi peserta bakti sosial sampai dan disambut langsung oleh Perbekel desa Sumberklampok. Setelah menerima arahan dari ketua panitia kegiatan, Perbekel desa Sumberklampok dan Kadis Dinas PMD, serangkaian kegiatan bakti sosial pun langsung dimulai.

Rangkaian acara diawali dengan kegiatan bersepeda dari tim Pedal Desa menuju pura Segara Rupek. Kadis Dinas PMD memimpin langsung tim Pedal Desa melewati jalur terjal Taman Nasional Bali Barat menuju pura Segara Rupek. Setelah Sampai di pura Segara Rupek, acara dilanjutkan dengan kegiatan persembahyangan bersama sekaligus pemberian bantuan berupa sembako kepada jero mangku pura Segara Rupek.

Kembalinya dari pura Segara Rupek, acara langsung dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada beberapa warga wilayah desa Sumberklampok. Bantuan diberikan kepada 25 orang warga dan diserahkan langsung oleh Kadis Dinas PMD didampingi Sekdis dan Kabid LK2M Dinas PMD serta Perbekel dan ketua BPD.

Sumber dana untuk membiayai kegiatan bakti sosial ini adalah bersumber dari sumbangan para pegawai di lingkungan Dinas PMD Kab. Buleleng yang bertujuan untuk membantu meringankan beban warga akibat terdampak pandemi virus Covid-19 sekaligus sebagai sarana untuk lebih mengenal potensi-potensi desa khususnya desa Sumberklampok melalui kegiatan bakti sosial ini. Acara diakhiri dengan makan bersama di aula desa Sumberklampok.