0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Koordinasi, Konvergensi, Lintas Program, Lintas Sektor Dalam Penanggulangan Stunting Tahun 2020 di Desa Pejarakan dan Banyupoh

Admin dispmd | 03 Agustus 2020 | 350 kali

Dinas PMD Kab. Buleleng melalui bidang LK2M hari ini menghadiri pertemuan dalam rangka Koordinasi, Konvergensi, Lintas Program, Lintas Sektor dalam Penanggulangan Stunting Tahun 2020 bersama Dinas Kesehatan Kab. Buleleng di desa Pejarakan dan desa Banyupoh kecamatan Gerokgak. Senin, 3 Agustus 2020.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penanganan dan penanggulangan stunting di Kab. Buleleng, dimana untuk tahun 2021 akan ada penambahan lokus stunting di wilayah Kab. Buleleng sebanyak 14 desa lokus. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 14 desa sampai tanggal 31 agustus 2020.

Untuk hari ini, kegiatan dimulai dari desa Pejarakan dan dilanjutkan ke desa Banyupoh. Di desa Pejarakan, kegiatan dibuka langsung oleh perbekel desa Pejarakan dengan narasumber yang memberikan materi adalah dari Kabid Kesmas dinas Kesehatan Kab. Buleleng, Gede Suratanaya,SKM. MAP.

Beberapa undangan yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah dinas PMD Kab. Buleleng yang diwakili oleh Bp. I Made Aryana, TA PSD Kab. Buleleng, dan Kasi Promkes dinas Kesehatan beserta anggota. Dari desa hadir KPM (Kader Pembangunan Manusia), para kelian dusun, kader posyandu dan PHBS. Hadir juga dalam kegiatan ini bidan desa serta perwakilan dari Puskesmas Gerokgak.