0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pelatihan Awal Masa Jabatan Perbekel Periode 2020-2026 Kabupaten Buleleng

Admin dispmd | 13 Februari 2020 | 283 kali

Dengan telah dilaksanakannya Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perbekel Terpilih Tahap III hasil Pemilihan Perbekel Serentak Kabupaten Buleleng Tahun 2019, Dinas PMD Kabupaten Buleleng mulai dari hari rabu s/d jumat, 12-14 februari 2020 menyelenggarakan Pelatihan Awal Masa Jabatan Perbekel Periode 2020-2026 Kabupaten Buleleng.
 
Pelatihan dilaksanakan di ruang rapat Dinas PMD Kabupaten Buleleng mulai dari pukul 08.00 Wita s/d Selesai. Perbekel yang mengikuti pelatihan ini diantaranya Perbekel dari Desa Anturan, Jinengdalem, Sarimekar, Temukus, Banyuatis, Tirtasari, Sinabun, Galungan, Sekumpul, Kayuputih, Silangjana, Panji, Pegayaman, dan Patemon.
 
Materi-materi yang diberikan pada pelatihan ini diantaranya adalah Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Buleleng yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Pemanfaatan dan Pengawasan Dana Desa oleh Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, dan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa oleh Kadis PMD Kabupaten Buleleng yang disampaikan pada hari pertama pelatihan.
 
 
Pada hari kedua disampaikan materi berupa Kebijakan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pokok-pokok Kebijakan Perencanaan Pembangunan Desa, Pokok-pokok Kebijakan Penyusunan Peraturan Desa, dan Evaluasi Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa oleh Tim Pelatih dari Dinas PMD Kabupaten Buleleng.
 
Kegiatan akan dilanjutkan jumat besok tanggal 14 februari 2020 dengan pemberian materi berupa Pokok-pokok Kebijakan Pengelolaan Keuangan Desa, Perencanaan dan Penganggaran Pengelolaan Keuangan Desa, dan diakhiri dengan pemberian materi Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan Desa oleh Tim Pelatih Dinas PMD Kabupaten Buleleng.