0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Pengumuman Pemenang Lomba Desa dan Pelaksanaan BBGRM serta Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan

Admin dispmd | 05 Juni 2016 | 760 kali

Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu ditetapkan menjadi duta Buleleng dalam menghadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi Bali. Desa Kekeran dipilih setelah keluar menjadi juara di Kabupaten Buleleng. Pengumuman pemenang lomba di tingkat kabupaten ini dipusatkan di balai desa Kedis Selasa (31/5) yang dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Pengumuman pemenang lomba Desa tingkat Kabupaten ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KBKesehatan Tahun 2016.

Sementara itu posisi kedua diraih Desa Benkala Kecamatan Kubutambahan, dan posisi ketiga ditempati Desa Banyuatis kecamatan Banjar. Masing-masing juara berhak atas uang pembinaan, piagam dan satu unit laptop.

Sementara terkait BBGRM, Bupati mengatakan berbagai partisipasi masyarakat bisa dilakukan dalam pembangunan. Ruang partisipasi diharapkan dapat diimplementasikan dalam BBGRM ini. Masyarakat harus menyadari betul bahwa gotong royong adalah spirit sinergitas. Apalagi sekarang desa memiliki anggaran yang cukup, sehingga para perbekel dan jajarannya dituntut mampu menggerakkan masyarakatnya untuk memanfaatkan anggaran secara maksimal, sehingga target pembangunan di Desa bisa diwujudkan.

Download disini