0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Perbekel Desa Silangjana Periode Tahun 2014-2020 Dilantik

Admin dispmd | 29 Januari 2014 | 996 kali

Komang Suparma SE disumpah dan dilantik menjadi Perbekel Desa Silangjana periode tahun 2014-2020 oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana pada hari Selasa (28/1). Terpilihnya Suparma menjadi perbekel setelah memenangkan pemiihan perbekel pada tanggal 7 Desember 2013,mengungguli dua pesaingnya yakni Nyoman Suarta dan Made Budiarta. Dalam kesempatan itu dilantik juga Nyonya Suparma sebagai ketua TP PKK Desa Silangjana   oleh Ketua TP PKK Kecamatan Sukasada. 

Dalam sambuatnnya, Bupati meminta agar Suparma yang menang tipis dari dua pesaingnya dapat bekerjasama dengan para pesaingnya dalam membangun Desa Silangjana. Jika bisa bekerjasama maka pembangunan akan semakin maju di desa yang terkenal menghasilkan buah durian yang rasanya enak. Permintaan serupa juga ditujukan pada dua kandidat yang kalah, yang hadir dalam acara pelantikan itu. 

Karena baru menjadi perbekel, Bupati meminta Perbekel Suparma berhati-hati dalam mengelola keuangan karena ke depan penerimaan keuangan untuk desa semakin meningkat. Untuk itu perbekel agar mempunyai kemampuan perencana pembangunan desa, dari memetakan masalah desa dan merencanakan mengatasinya, serta bagaimana mengiventarisasi potensi desa  untuk dikembangkan dan dikomunikasikan dengan instansi terkait.