0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Sosialisasi dan Workshop Kebijakan Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2014

Admin dispmd | 27 Juni 2014 | 740 kali

Sosialisasi dan Workshop Kebijakan Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2014 dilaksanakan selama 1 (satu) hari, yaitu  pada hari Kamis tanggal 26 Juni 2014 bertempat di Auditorium Universitas Panji Sakti Singaraja. Peserta Sosialisasi dan Workshop adalah para kepala Desa/Lurah  se-Kabupaten Buleleng dengan jumlah peserta  yang hadir sebanyak 130 orang

Maksud pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi dan Workshop Kebijakan Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2014 adalah sebagai upaya untuk optimalisasi pelaksanaan kebijakan, arah dan program penanggulangan kemiskinan Kabupaten Buleleng dengan meningkatkan koordinasi serta keterpaduan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat sehingga tujuan program penanggulangan kemiskinan dapat tercapai secara maksimal.

Dari hasil sosialisasi dan workshop kebijakan program penanggulangan kemiskinan Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2014 disusun rencana kerja tindak lanjut sebagai berikut :

  1. Melaksanakan Rapat Koordinasi TKPKD Kabupaten Buleleng dengan Forum Perbekel Kecamatan se-Kabupaten Buleleng untuk membahas indikator operasional criteria Rumah Tangga Miskin Kabupaten Buleleng  (Difasilitasi oleh Bappeda Kabupaten Buleleng)
  2. Melaksanakan Bimbingan Teknis bagi KPMD/K mengenai tata cara/metode pelaksanaan Musdes/Muskel Validasi Data Rumah Tangga Sasaran Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Buleleng. KPMD/K dalam pelaksanaan Musdes/Muskel akan bertindak selaku fasilitator di tingkat desa/kelurahan bersama dengan Kepala Desa/Lurah