0362 - 22488
pmdbuleleng@gmail.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Undangan Rapat Sosialisasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kementrian Dalam Negeri

Admin dispmd | 29 Juli 2020 | 330 kali

Dinas PMD Kab. Buleleng yang diwakili oleh Kasubag Perencanaan, Ibu Ni Made Banu Deviati, SE., MM. pagi tadi menghadiri rapat Sosialisasi Sistem Informasi Pemerintah Desa (SIPD) aplikasi dari Kementrian Dalam Negeri yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng. Rabu, 29 Juli 2020 bertempat di Gedung Lab Dinas Kominfo Sandi Kabupaten Buleleng.

Acara dibuka oleh Kepala BAPPEDA, Bp. Gede Sumartana, SE. yang didampingi oleh Kepala Seksi, Bp. Komang Widarma, SE. Dalam pembukaannya disampaikan bahwasannya mulai tahun 2021 daerah sudah tidak lagi menggunakan aplikasi pengelolaan keuangan daerah (SIPKD) akan tetapi sudah mengacu pada aplikasi yang telah direlease oleh Kementrian Dalam Negeri dengan pemetaan yang telah disesuaikan menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dipandu langsung oleh Kepala Seksi. Pembelajaran dilaksanakan dengan melakukan uji coba sistem dengan dipandu step by step proses penginputan. Selanjutnya proses entry dilaksanakan pada SKPD masing-masing sampai dengan tanggal 7 Agustus 2020.